25 radar bogor

Kantongi Izin, SMP Kreativa Kayu Manis Geber Pembangunan

SMP-Kreativa
Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kreativa Kayu Manis.
SMP-Kreativa
Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kreativa Kayu Manis.

BOGOR-RADAR BOGOR, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kreativa Kayu Manis kini tengah melaksanakan pembangunan, setelah mengantongi izin dari Pemkot Bogor.

Melalui Humasnya Suci Apriani, menjelaskan izin yang sudah keluar diantaranya Izin Mendirikan Bangunan SMP dengan nomor 64220310 tahun 2018, izin operasional sekolah dengan nomor 4210001 IPPSP tahun 2019 dan izin pembangunan pemanfaatan tanah SMP.

“Jadi semua perizinan sudah kami tempuh sesuai prosedur dan peraturan Pemerintah Kota Bogor,” kata Suci.

Menurutnya, untuk pembangunan aula SMP proses perizinannya masih berlangsung. Perizinan yang sudah keluar mulai dari izin warga, AMDAL, IPL dan lainnya

“Tinggal satu langkah lagi keluar nomor IMB. Kami sudah mengajukannya dan sedang proses perizinannya,” kata Suci lagi.

Suci menjelaskan bahwa, aula merupakan bagian dari bangunan SMP keseluruhannya dan pembangunan aula diperlukan untuk mendukung proses pembelajaran di sekolah.

” Kita kan tahu, selama pandemi covid ini ruang gerak kami dibatasi, dan semua proses belajar pun hanya di lakukan dari rumah serta proses pengajuan izin tambahan pun terbatas,” jelas Suci.

Pihaknya tidak menutupi bagi masyarakat yang ingin melihat langsung SMP Kreativa, karena pembangunan SMP memiliki tujuan mulia untuk mencerdaskan anak-anak generasi bangsa. (*/ysp)