25 radar bogor

5 Calon Resmi Bertarung di Pilkades Citeureup, Satu Balon Layangkan Mosi Tidak Percaya

Pilkades
Penetapan lima Calon Kepala Desa (Kades) Citeureup yang akan bertanding pada 20 Desember 2020 nanti. SEPTI/RADAR BOGOR
Pilkades
Penetapan lima Calon Kepala Desa (Kades) Citeureup yang akan bertanding pada 20 Desember 2020 nanti. SEPTI/RADAR BOGOR

CITEUREUP – RADAR BOGOR, Panitia Pilkades tingkat Desa Citeureup telah menetapkan lima Calon Kepala Desa (Kades) yang akan bertanding pada 20 Desember 2020 nanti.

Dalam tahapannya, hingga saat ini dinilai tidak ada permasalahan yang mengganggu jalannya kontestasi pilkades di Desa Citeureup.

Setelah sebelumnya salah satu Bakal Calon Kades akan melayangkan Mosi Tidak Percaya kepada Panitia Pilkades tingkat Kecamatan Citeureup yang dianggap tidak netral. Dirinya mempertanyakan hasil seleksi tambahan yang dilaksanakan pada Kamis, 5 November 2020 lalu.

“Selesainya seleksi tambahan itu kita punya jeda tiga hari untuk menunggu tanggapan atau masukan dari bakal calon, namun sampai penetapan tidak ada tanggapan atau masukan secara resmi, jadi kami nyatakan tidak ada masalah,” ungkap Ketua Panitia Pilkades Desa Citeureup, Suryana kepada wartawan Minggu (8/11/2020).

Seharusnya, Suryana meneruskan, Mosi Tidak Percaya dilayangkan sebelum penetapan dilakukan.

Sementara itu, Camat Citeureup, Ridwan Said menepis kabar tersebut. Menurutnya, tidak ada satupun balon kades yang mendapatkan bocoran soal seleksi tambahan.