25 radar bogor

Jadi Ujung Tombak RRLS, Disdik Tempa SDM Pengelolaan PKBM

Sosialisasi kurikulum Disdik Kabupaten Bogor.
Sosialisasi kurikulum Disdik Kabupaten Bogor.

MEGAMENDUNG-RADAR BOGOR, Guna mewujudkan program Bogor Cerdas. Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor menyelenggarakan kegiatam sosialisasi kurikulum lembaga bagi unit Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Hotel New Ayuda Jalan Raya Puncak, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian PNF Disdik Kabupaten Bogor, Ate Ahmad menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari mulai dari tanggal 16-18 September.

“Program sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengembangan kelembagaan bagi para ketua lembaga PKBM,” jelasnya.

Kepala Bidang Pembinaan PNF Disdik Kabupaten Bogor, Elfi Nilahartani memaparkan, dalam kegiatan ini pihaknya melibatkan 80 peserta yang merupakan ketua PKBM dari perwakilan 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor.

“Demi meningkatkan kompetensi para ketua lembaga, maka dari itu kami mengundang juga empat narasumber dari Dirjen Paud, Dikdas dan Dikmen Kemendkbud. Guna memaparkan materi kepada peserta,” paparnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Entis Sutisna mengatakan, dalam jangka panjang pihaknya memang akan melakukan pengembangan sistem serta kualitas PKBM.