25 radar bogor

PGN Lampaui Target Actual Progres Proyek Jargas ESDM TA 2020

PT Perusahaan Gas Negara Tbk.
PT Perusahaan Gas Negara Tbk.

JAKARTA-RADAR BOGOR, PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) sebagai Subholding Gas PT Pertamina (Persero) berkomitmen mencapai target pembangunan jaringan gas rumah tangga, sebagai bentuk upaya akselerasi pelaksanaaan program dan penugasan pemerintah melalui Kementerian ESDM.

Sampai September 2020, realisasi actual pembangunan jargas dengan dana APBN 2020 di 23 kabupaten/ kota telah mencapai 73,8 % dibanding rencana progres awal sebesar 67,4 %.

“Pembangunan Jargas rumah tangga pemerintah tetap berjalan dengan SOP ketat dan mencapai jadwal yang ditargetkan. Progress realisasinya saat ini telah mencapai sekitar 94.400 SR. Kami bersyukur realisasi ini melebihi target actual penyelesaian yang ditentukan,” ungkap Direktur Infrastruktur dan Teknologi PGN Redy Ferryanto, (15/09).

Beberapa titik pembangunan jargas bahkan menunjukkan perkembangan yang cukup positif dengan pencapaian target lebih dari 80% seperti wilayah Kabupaten Ogan Ilir, Kota Palembang, Kota Dumai, Kota Pekanbaru, Kota Bandar Lampung, Kabupaten Serang, Kota Semarang dan Kota Blora.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh stakeholder khususnya Kementerian ESDM c.q Direktorat Jenderal Migas dan pemerintah daerah setempat sehingga proses konstruksi dimasa yang sangat menantang ini tetap dapat berjalan dengan kondusif sebagai bukti nyata bahwa komitmen layanan masyarakat dan kepedulian pemerintah dalam pembangunan infrastruktur energi tidaklah kendor,” ungkap Redy.

Redy menjelaskan, pembangunan jargas pemerintah dengan dana sekitar 1,3 T rupiah telah dilaksanakan di 24 kabupaten/ kota yang dibagi dalam 10 paket. Perinciannya yaitu jargas Kota Langsa, Kab. Aceh Tamiang dan Kab. Deli Serdang sebanyak 16.709 SR.