25 radar bogor

Sehatkan Warga dengan Jahe Merah

CIBINONG – RADAR BOGOR, Bejo Jahe Merah menggelar sosialisasi sekaligus pelatihan di Perumahan Green View Cibinong, Sabtu (12/9/2020). Pelatihan yang melibatkan puluhan warga itu memperkenalkan khasiat jahe merah sebagai salah satu cara untuk memperkuat iun tubuh selama masa pandemi.

Head of LOB 3 yang membawahi produk Bejo Jahe Merah dari Bintang Toedjoe, David Herlambang mengatakan, acara yang digelar dengan menerapkan standar protokol kesehatan itu untuk memberikan ruang bagi masyarakat agar bisa sharing dan memotivasi dalam penggunaan jahe sebagai penguat imun.

Menurutnya, Bejo Jahe Merah bukan haya hadir sebagai brand atau produk yang diperlukan masyarakat terkait khasiatnya. Melainkan, mereka juga membagikan pengalaman agar masing-masing bisa mengembangkannya d rumah.

“Kita berharap dari hasil workshop ini bisa memberikan perubahan ekonomi di lingkungan masyarakat, meskipun dari bagian terkecil dulu yaitu keluarga. Tujuan pelatihan sehat dan untung ini memang bagaimana agar masyarakat bisa sehat sekaligus bisa mendapatkan keuntungan,” paparnya dalam sambutan.

Acara itu sekaligus menghadirkan para pemateri yang berpengalaman sesuai dengan bidangnya masing-masing. Mulai dari cara pembuatan produk-produk kuliner dengan bahan dasar jahe merah, hingga bagaimana membudidayakan tanaman herbal tersebut.

David menambahkan, pelatihan terkait khasiat jahe itu sangatlah penting di masa pandemi. Pihak Bintang Toedjoe sendiri juga telah banyak meluncurkan produk herbal untuk membantu daya tahan tubuh masyarakat. Diantaranya seperti Bejo Jahe Merah maupun Susu Jahe Merah.