25 radar bogor

Disdik Kabupaten Ajak Guru SD Rancang Model Penguatan Pendidikan Karakter

Pelatihan Disdik Kabupaten.
Pelatihan Disdik Kabupaten.

CIBINONG-RADAR BOGOR, Bertempat di salah satu hotel di Jalan Raya Puncak, Kecamatan Cisarua. Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor menyelenggarakan kegiatan Pengembangan Sekolah Dasar (SD) berbasis karakter.

Kepala Seksi Peserta Didik dan Karakter Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Ngudiyanta menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menyusun rencana kegiatan model penguatan pendidikan karakter di sekolah.

“Terdapat dua tujuan utama dalam kegiatan ini yakni, meningkatkan pemahaman kebijakan dibidang pendidikan diseketor kurikulum 2013, dan memberikan pemahaman terhadap nilai-nilai yang dikembangkan melalui proses hingga strategi impelentasi,” jelasnya.

Lanjutnya, adapun kegiatan ini diikuti sebanyak 40 peserta yang merupakan guru perwakilan dari setiap kecamatan se-Kabupaten Bogor.

“Kegiatan dilaksanakan mulai Tanggal 25-27 Agustus, dengan melibatkan narasumber dari Setda Provinsi Jawa Barat, Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur, dan unsur Pendidikan serta Pramuka,” paparnya Ngudiyanta.

Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Nurjanah mengatakan, melalui kegiatan ini pihaknya berharap seluruh sekolah mampu meningkatkan kualitas kelembagaan berbasis karakter.