25 radar bogor

Viral! Akun Medsos Jual Bayi Hingga Rp 1 Miliar, Polisi: Masih Lidik

ilustrasi 7 janin bayi dalam kotak makanan
ilustrasi 7 janin bayi dalam kotak makanan
Ilustrasi bayi.

JAKARTA-RADAR BOGOR,  Akun Instagram bernama Jual Beli Baby Sekarang kembali menghebohkan dunia maya.

Akun tersebut menawarkan penjualan dan pembelian bayi. Akun tersebut mengatasnamakan sebagai panti asuhan Bhakti Luhur Tropodo yang berlokasi di Surabaya, Jawa Timur.

Akun tersebut sudah memposting puluhan foto bayi. Seluruhnya ditawarkan kepada masyarakat bila ada yang berminat membeli. Harga yang dipatok pun beragam mulai dari Rp 5 juta, hingga yang termahal Rp 1 miliar.

Akun ini memiliki cukup banyak pengikut yakni 1.284 orang. Dalam keterangannya, bayi-bayi ini dijual karena orang tua bayi sudah tak sanggup lagi memberi makan. Sehingga memutuskan bayinya untuk dijual.

Terkait ini, Polrestabes Surabaya sudah melakukan penyelidikan kasus jual beli bayi ini. Aparat masih berupaya mengumpulkan bukti-bukti untuk menyimpulkan ada atau tidaknya pelanggaran pidana.

“Masih kita lakukan penyelidikan kasusnya,” kata Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran saat dikonfirmasi JawaPos.com, Selasa (28/4/2020).

Sementara itu, terkait nama panti asuhan yang ditulis dalam akun medis sosial tersebut pun belum dapat dipastikan. Saat ini penelusuran masih dilakukan penyidik untuk memastikan ada atau tidaknya panti asuhan tersebut. “Masih lidik,” jelas Sudamiran.

Sementara itu, JawaPos.com telah menghubungi nomor telepon yang dicantumkan oleh akun penjual bayi. Namun, nomor tersebut tidak bisa dihubungi. (jpg)