25 radar bogor

Ingat, Semua Jalan Arteri Keluar Masuk Jabodetabek Ditutup Mulai 24 April

Kondisi lalu lintas di Kota Bogor hari kedua PSBB, Kamis (16/4/2020).
Kondisi lalu lintas di Kota Bogor saat PSBB diberlakukan.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Pemerintah Indonesia telah resmi melarang masyarakat untuk mudik. Mulai Jumat (24/4) besok, semua jalan arteri yang menjadi penghubung jalur keluar dan masuk Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) akan ditutup.

“Kita harap (mulai menutup akses) 24 (April) sampai 7 Mei, mudah-mudahan nggak ada lagi yang melanggar. Pemudik sepeda motor juga besar. Potensi besar perlu kita amati, apakah itu akan lolos,” ungkap Direktur Lalu Lintas Jalan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Sigit Irfansyah melalui diskusi online, Rabu (22/4).

Sigit juga mengatakan bahwa tidak akan ada penutupan secara penuh di jalan tol. Yang ada hanyalah pembatasan di mana kendaraan untuk pemenuhan logistik yang diprioritaskan.

“Banyak beredar penutupan tol, itu tidak ada yang ada. Karena logistik harus jalan, yang tidak (angkut logistik, Red) suruh balik,” tambahnya.

Jika pada 7 Mei nanti masih kedapatan ada yang keluar dari zona Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Sigit menegaskan pihaknya akan memberikan sanksi, terutama bagi para pemudik sepeda motor.(JPC)