25 radar bogor

Sehari Tambah 316 Kasus, Positif Covid-19 di Indonesia Jadi 4.557 Orang

Ahmad-Yurianto
Juru bicara pemerintah terkait penanganan wabah virus Corona, Achmad Yurianto
Ahmad-Yurianto
Juru bicara pemerintah terkait penanganan wabah virus Corona, Achmad Yurianto

JAKARTA-RADAR BOGOR, Jumlah Pasien positif Covid-19 di Indonesia pada Senin (13/4) bertambah 316 kasus. Total kasus positif virus Korona saat ini sudah sebanyak 4.557 orang dengan 399 angka kematian dan 380 angka kesembuhan.

“Sebagian besar meninggal di atas 50 tahun dan punya penyakit-penyakit sebelumnya. Penyakit darah tinggi bertahun-tahun, penyakit diabetes kencing manis bertahun-tahun, dan beberapa penyakit paru-paru kronis, asma, bronkitis dan TBC,” kata Juru Bicara Pemerintah Untuk Covid-19 Achmad Yurianto dalam konferensi pers, Senin (13/4).

Meski begitu, Yuri mengajak masyarakat untuk tetap optimis bahwa penyakit Covid-19 bisa disembuhkan. Terbukti ada 21 tambahan pasien sembuh per hari ini.

“Sudah ada 380 orang sembuh. Di antaranya 142 pasien di DKI sudah sembuh. Dan 73 pasien di Jawa Timur sudah sembuh, 31 pasien di Sulawesi Selatan sembuh, dan di beberapa provinsi lain. Ini optimisme bersama bahwa Covid-19 bisa disembuhkan terbukti angka pasien yang sembuh terus bertambah,” tambah Yuri.

Yuri melanjutkan, sedikitnya sudah ada lebih dari 27 ribu orang yang diperiksa spesimennya dengan metode pemeriksaan PCR. Dari jumlah itu, sudah ada 70 laboratorium yang ditunjuk untuk memeriksa spesimen tersebut.

“Gambaran ini menjadi bukti bahwa penyebaran masih terjadi maka cuci tangan, jaga jarak aman, dan mengenakan masker harus dipatuhi. Bulan Ramadan sebentar lagi akan kita hadapi. Mari bersama-sama panjatkan doa yang tulus agar tetap menjaga kondisi kita tetap sehat,” jelasnya.(JPC)