25 radar bogor

150 Anggota Kerajaan Positif, Arab Saudi Siapkan Layanan VIP

Raja Salman saat menghadiri upacara di Riyadh, Saudi Arabia, pada 2019 lalu. (Reuters)
Raja Salman saat menghadiri upacara di Riyadh, Saudi Arabia, pada 2019 lalu. (Reuters)

RIYADH-RADAR BOGOR, Virus corona sudah menyerang keluarga kerajaan Arab Saudi. Sebanyak 150 anggota keluarga kerajaan Arab Saudi dikatakan telah terinfeksi Covid-19. Situasi itu menimbulkan ketakutan di lingkungan kerajaan.

Pangeran Mahkota Mohammad bin Salman, pewaris berusia 34 tahun, telah dikarantina di dekat Laut Merah. Sedangkan Raja Salman, 84, mengungsi ke kota Jeddah dan berada dalam isolasi untuk mencegah penularan Covid-19.

Dilaporkan New York Times, keponakan Raja, Pangeran Faisal bin Bandar bin Abdulaziz Al Saud dipastikan akan dirawat intensif setelah tertular penyakit mematikan itu. Para pangeran Saudi diyakini telah tertular virus itu saat bepergian ke Eropa.

Hingga 500 tempat tidur telah disiapkan untuk para bangsawan dan orang-orang yang dekat dengan mereka di Rumah Sakit Spesialis Raja Faisal yang elit. Layanan VIP disiapkan.

“Arahan harus siap untuk layanan VIP dari seluruh negara,” kata operator rumah sakit seperti dilansir dari New York Post, Minggu (12/4).

Sebanyak 41 kematian akibat virus Korona di Arab Saudi dilaporkan. Dan lebih 2.795 kasus telah dilaporkan di negara itu menurut data Universitas Johns Hopkins.

“Jika masuk menular ke dalam keluarga, maka itu menjadi masalah yang mendesak,” kata Pakar Keluarga Kerajaan Saudi dari Rice University, Kristian Coates Ulrichsen. (jpc)