25 radar bogor

Hingga Malam Ini, Masih Ada Operasi Yustisi di Empat Titik di Puncak.

TEGAS : Polisi memeriksa surat hasil Rapid Antigen kepada setiap wisatawan yang akan menuju Puncak.

BOGOR – RADAR BOGOR, Polres Bogor bersama Satgas Covid-19 dan Kodim 0612, melakukan Operasi Yustisi di empat titik di kawasan Puncak hingga malam jelang pergantian tahun baru 2021.

Titik pemeriksaan yang dilakukan hingga malam ini, dilakukan di Simpang Gadog,  Simpang Taman Wisata Matahari, Simpang Taman Safari dan Masjid Attawun Puncak.

“Hingga malam ini (31/12), kami terus melakukan Operasi Yustisi penegakkan protokol kesehatan, dengan melibatkan 210 personil Polres Bogor, 35 personil Kodim dan Koramil, 120 personil Sat Pol PP, 40 personil BPBD, 30 petugas Dinkes, 56 personil Dishub dan dibantu dengan 20 anggota Pramuka,” ungkap Kapolres Bogor, AKBP Roland Ronaldy.

Ia mengungkapkan, saat ini bersama Satgas menekankan kepada seluruh masyarakat dalam menyambut malam pergantian tahun baru untuk tak berkerumun dan taat protokol kesehatan. Selain itu, tak membakar petasan dan kembang api. “Apabila kami menemukan pelanggaran tersebut, maka kami akan tindak,” tegasnya.

Tak hanya itu, personil Pores Bogor juga melakukan random Swab Antigen sejak pagi tadi.

“Dimulai dari simpang gadog hingga Taman Safari, kami bersama tim dari Polda Jabar yang dipimpin langsung oleh Wakapolda beserta Kasat Brimob Polda Jabar melakukan swab antigen secara random,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, maksud dari kegiatan tersebut untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 dan tracing penyebaran virus agar tak semakin meluas.

“Dari swab antigen yang kami lakukan khususya di tempat wisata Taman Safari sebanyak 300 orang hasilnya Negatif dan untuk yang positif tak kami temukan,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat dan pengelola tempat wisata, untuk tetap taat terhadap protokol kesehatan demi kebaikan bersama. (*/mam)