25 radar bogor

Dukung Pencegahan Dampak Covid-19, Mahasiswa UPI Gelar Sosialisasi dengan Siswa SD

Sosialisasi Pencegahan Dampak Covid-19 dengan Siswa SD Secara Daring.
Sosialisasi Pencegahan Dampak Covid-19 dengan Siswa SD Secara Daring.

Pengabdian masyarakat khususnya untuk anak sekolah dasar dalam pencegahan dampak covid-19 dan penjelasan berkaitan dengan program KKN Tematik UPI yang dilaksanakan sekitar satu bulan.

Antusias siswa sangat membuat mahasiswa tergugah dalam memberikan stimulus dan dorongan untuk pendampingan mengatasi kesulitan pembelajaran secara daring. Banyak sekali siswa-siswi yang kurang memahami proses dari PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh).

Himbauan mengenai tetap mematuhi protokol kesehatan merupakan salah satu upaya yang dapat diaplikasikan kepada siswa-siswi. Melalui #IngatPesanIbu dengan melakukan gerakan 3M yang direlease oleh pemerintah pada bulai Mei lalu, dirasa akan memutus rantai penularan covid-19.

Jika pada penerapannya dapat disadari oleh diri sendiri. Karena jika bukan kita, siapa lagi? maksudnya adalah sikap dan perilaku sehat itu hadirnya dari masing-masing individu itu sendiri.

Tak lupa, untuk mengajarkan kepada siswa-siswi untuk berprilaku hidup secara sehat itu harus diberitahukannya secara pelan-pelan bahkan harus dijelaskan dengan cara yang konret.

Misalnya, dengan kita menerapkan dahulu ke diri sendiri barulah anak akan meniru dan melihat orang tuanya mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan.