25 radar bogor

Dukung Pencegahan Dampak Covid-19, Mahasiswa UPI Gelar Sosialisasi dengan Siswa SD

Sosialisasi Pencegahan Dampak Covid-19 dengan Siswa SD Secara Daring.
Sosialisasi Pencegahan Dampak Covid-19 dengan Siswa SD Secara Daring.

Kegiatan sosialisasi daring tersebut mendapatkan respon yang positif dari beberapa siswa SD di desa Sukamantri. Pasalnya dengan diadakan sosialisasi ini, mereka menjadi teredukasi dengan pemgetahuan dan pemahaman perihal pencegahan dampak Covid-19.

Sosialisasi ini diharapkan dapat memberi pemahaman kepada siswa-siswi SD dalam upaya pencegahan dampak Covid-19. Dalam pelaksanaannya, terdapat berbagai macam pencegahan dampak Covid-19 terkhusus di bidang pendidikan.

Salah satunya yaitu mengedukasi siswa/siswi melalui berupa video maupun media pembelajaran yang sekiranya tepat untuk digunakan saat pendemi Covid-19.

Seraya dengan hal tersebut, maka dengan adanya mahasiswa UPI yang sedang melaksanakan KKN tahap kedua ini dapat mengupayakan agar siswa-siswi dapat selalu mematuhi anjuran dari pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan dan melakukan social distancing guna memutus rantai penularan Covid-19 khususnya di daerah Kabupaten Bogor.

Sebetulnya, belajar dapat dilaksanakan dimana saja. Karena tidak adanya alasan untuk seseorang tidak belajar. Dengan adanya pembelajaran daring seharusnya menjadi daya kreativitas dalam mengembangkan ide-ide cemerlang yang dapat ia kembangkan pada saat PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh).

Tentu adanya kendala yang dirasakan oleh siswa dan siswi dalam pembelajaran saat ini. Keminiman kuota dan jaringan sempat menjadi hambatan untuk belajar.