25 radar bogor

Dukung Pencegahan Dampak Covid-19, Mahasiswa UPI Gelar Sosialisasi dengan Siswa SD

Sosialisasi Pencegahan Dampak Covid-19 dengan Siswa SD Secara Daring.
Sosialisasi Pencegahan Dampak Covid-19 dengan Siswa SD Secara Daring.

BOGOR-RADAR BOGOR, Mahasiswa UPI Kampus Purwakarta menyelenggarakan program Kuliah Kerja Nyata di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Pasalnya, KKN-T Tahap 1 telah dilaksanakan pada bulan Mei-Juni.

Namun antusias dari KKN-T Tahap 2 pun tidak kalah membaranya. Perihal teknis pelaksanaannya pun sserupa dengan Tahap 1, yakni dilaksanakan selama bulan November-Desember, yakni kisaran 1 bulan ke depan.

KKN merupakan momen yang dinantikan oleh mahasiswa tingkat akhir. Karena disinilah kesempatan mahasiswa terjun ke lapangan dan berinteraksi secara langsung dengan masyarakat sekitar.

Di tengah pandemi covid-19 tahun ini, KKN dilaksanakan secara mandiri di daerah atau domisilinya masing-masing.

Tidak seperti KKN yang dilaksanakan tahun sebelumnya, KKN tahun ini harus dilaksanakan secara daring. Daring yang dimaksud yaitu terhubung dengan jaringan. KKN daring dilaksanakan guna meminimalisir risiko penularan covid-19 secara berkala.

Salah satu mahasiswa, Eksa Sulistianingrum (PGSD 2017) yang melaksanakan KKN-T Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Purwakarta di Desa Sukamantri, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor menyelenggarakan “Sosialisasi Pencegahan Dampak Covid-19 dengan Siswa SD Secara Daring”.