25 radar bogor

Monitoring Sekolah yang Siap Buka Pembelajaran Tatap Muka, Kadisdik : Sedang Disusun SOP-nya

Focus Group Discussion (FGD), di D'Bozz Cafe, Graha Pena, Jl KH Abdullah Bin Nuh, Yasmin,  Selasa (17/11/2020). ERNA PKL/RADAR BOGOR
Focus Group Discussion (FGD), di D’Bozz Cafe, Graha Pena, Jl KH Abdullah Bin Nuh, Yasmin,  Selasa (17/11/2020). ERNA PKL/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Dunia pendidikan masih stagnan selama pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Rencana pembelajaran tatap muka tahun 2021 pun masih digodok Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Fahrudin dalam acara Focus Group Discussion (FGD), di D’Bozz Cafe, Graha Pena, Jl KH Abdullah Bin Nuh, Yasmin,  Selasa (17/11/2020).

Ia menyebutkan, pihaknya masih menimbang-nimbang pelaksanaan pembelajaran tatap muka itu. Lantaran hingga kini, pandemi juga masih terjadi. Dunia pendidikan di Kota Bogor masih berlangsung dari rumah atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

“Sementara ini PJJ terus dilakukan. Keluhan masyarakat kita antisipasi, baik dari sisi infrastruktur maupun materi pembelajaran. Itu juga agar mereka, baik orang tua maupun anak-anak tidak stres dan tetap terjaga,” paparnya dalam diskusi tersebut.

Ia menambahkan, Disdik Kota Bogor masih menyiapkan sejumlah daftar isian atau ceklis untuk sekolah. Isian itu dipakai untuk monitoring sekolah yang siap dibuka pembelajaran tatap muka.

“Sedang disusun SOP (Standar Operasional Prosedur) nya juga, sebelum tatap muka dibuka. SOP itu yang akan dipublish besar-besaran. Pada saatnya nanti, siswa, guru, dan satuan pendidikan siap menjalankan SOP itu, supaya tidak memberikan kontribusi peningkatan kasus,” tegasnya. (mam)