Keseruan IZE Fest BAZNAS-SAM Hulu Langat Malaysia, Diikuti Peserta dari Empat Negara

KOMPETISI DARING: Tangkapan layar para peserta yang berkompetisi di IZE Fest 2020.

RADAR BOGOR, Sekolah Cendekia BAZNAS (SCB) kembali bersinergi dengan SAM Hulu Langat Malaysia menggelar International Zakat Education Festival (IZE Fest) 2020 secara daring.

IZE Fest merupakan transformasi dari GEMA Sekolah Cendekia BAZNAS, sekolah unggulan berkonsep asrama dibawah Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk putra-putri terbaik dari seluruh Indonesia.

IZE Fest ini juga menjadi salah satu kegiatan school social responsibility untuk mendorong gerakan zakat dan membangun jaringan antar pelajar dunia.

Kegiatan yang diikuti oleh 1862 peserta dari empat negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Nigeria dan Tanzania ini telah resmi di tutup beberapa waktu lalu.

IZE Fest 2020 dikemas dalam kegiatan lomba dan seminar yang terdiri dari dua belas mata lomba tingkat SMP, SMA dan umum.

Hadir dengan konsep baru, IZE fest mengusung tema Be GENIUS, Generous (dermawan), Noble (mulia) dan Religious (keagamaan). Para peserta dibebaskan dari biaya pendaftaran maupun lomba.

KOMPETISI DARING: Tangkapan layar para peserta yang berkompetisi di IZE Fest 2020.

Kepala SAM Hulu Langat Malaysia, Muhammad Zainul Arifin menyampaikan apresiasinya kepada BAZNAS yang telah melibatkan SAM Hulu Langat Malaysia dalam gelaran IZE Fest 2020 ini.

“Saya bersyukur program ini dapat menjadi jalan silaturahmi antar negara, mudah-mudahan kerjasama ini dapat berlanjut di masa mendatang, ini bukan awal maupun akhir,” tuturnya dalam closing ceremony IZE Fest 2020, Jumat (30/10) secara daring.

Perwakilan peserta IZE Fest 2020 regu Replika kategori lomba pramuka, Evi mengungkapkan, kegiatan ini menjadi ajang menarik untuk berkompetisi secara daring.

”Kegiatan ini menyenangkan dan tentu saja dapat mengobati rasa rindu dengan pramuka,” tuturnya.

Berikut daftar peraih juara pertama dari masing-masing kompetisi. Zakat Olympiad (OZAM), Aidiana Mamluatun Ni’mah (MA Al Hikmah 2 Benda) dan Muhammad Fikri (SMPIT Ihsanul Fikri Magelang).

Speech Contest, Insan Salsabila (SMAN 7 Bandung) dan Akira Muhammad (MTSN Model Samarinda).

KOMPETISI DARING: Tangkapan layar para peserta yang berkompetisi di IZE Fest 2020.

Poetry, Abdul Mu’is (SMAN 1 Panji Situbondo) dan Reva Ario (SMP Islam Al-Azhar 23 Semarang). Essay, Nadia Amborika (MA Al Hikmah 2 Benda) dan Arhamni Ramadhana (SMP Nurul Fikri Bogor).

Muadzin Battle, Zulhaikal (SAM Paya Jaras) dan Muhammad Khaismaftuhi (MA AN Nawawi Berjan Purworejo). Qiraat Saba’ah, Sekolah Cendekia BAZNAS.

Tajweed Master, MA AN Nawawi Berjan Purworejo. Speeling Bee, Nacha Berdianti (SMPN 2 Jember). Petanque, Nur Afrida (STMIK Bina Sarana Global).

Learning Media, Eko Susilo (SMP Negeri 14 Jember). Scout, MTSN Banjarnegara dan SMKN 2 Kediri).

Archery, Nor Ayuni (MA Muhammadiyah Punnia Pinrang) dan Jaka Mangkara (SDIT Anak Sholeh Raya). (*/adv)