25 radar bogor

Momentum Hari Pahlawan, Kwarcab Kabupaten Bogor Gelar Inagurasi Pramuka Garuda

Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Bogor di bawah Waka Bidang Muda menggelar Inagurasi Pramuka Garuda di Bumi Perkemahan Cimandala, Sukaraja, Selasa (10/11/2020).
Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Bogor di bawah Waka Bidang Muda menggelar Inagurasi Pramuka Garuda di Bumi Perkemahan Cimandala, Sukaraja, Selasa (10/11/2020).

Suka duka mencapai Pramuka Garuda dialami oleh peserta. Hal tersebut seperti dirasakan oleh Jafar Sidiq, seorang Pramuka Penegak dari Kwarran Parung. Perjalanan dia selama 3 tahun akhirnya terbayarkan setelah menjadi Pramuka Garuda.

“Kalau harapan saya setelah dilantik semoga bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi, bisa bermanfaat bagi masyarakat, keluarga, dan sebagainya,” ujar Jafar saat dikonfirmasi.

Setelah resmi menjadi Pramuka Garuda, dirinya ingin bergabung organisasi lebih banyak, baik di masyarakat, sekitar rumah, dan sebagainya. “Contohnya itu bergabung dengan DKR,” tutupnya.

Kebahagiaan menjadi Pramuka Garuda juga dirasakan oleh Sulistiyo, Pramuka Penegak Kwarran Parung. Ia berharap bisa menjadi lebih baik dan bisa memberikan contoh di gugusdepan (sekolah), masyarakat, dan lainnya.

“Saya ingin bisa terjun langsung ikut serta dalam membantu dan mengikuti berbagai kegiatan di masyarakat dan memberikan pengalaman terbaik saya kepada adik-adik Pramuka lainnya,” pungkas Sulistiyo.

Seperti diketahui, Pramuka Garuda adalah tingkatan tertinggi dalam setiap golongannya. Penilaian yang dilakukan untuk menjadi Pramuka Garuda mulai dari persyaratan administrasi, kemampuan, dan hasil tapakan di kwartir ranting. Sejatinya, seorang Pramuka Garuda dapat menjadi contoh yang baik di keluarga, di satuan, dan di masyarakat.(pin/*)