SEECRET, Aplikasi Chatting Super Privasi dan Super Rahasia Buatan Indonesia

Ferdi Tahier (kedua dari kiri) bersama tim sebagai salah satu co-Founder dan CMO di PT. Digital Mapan Indonesia.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Semua orang di dunia merasa sangat was-was jika di awasi dalam menggunakan layanan chat yang saat ini dipakai atau bisa di katakan merasa insecure.

Ferdi Tahier sebagai salah satu co-Founder dan CMO di PT. Digital Mapan Indonesia, akhirnya membuat terobosan pertama di dunia yaitu layanan chat daring dengan menjunjung tinggi nilai privasi dengan fitur unik yang lebih aman kepada setiap penggunanya.

Layanan chat ini bernama SEECRET, yang bisa menjadi solusi utama bagi keresahan pengguna media sosial yang merasa insecure dan membutuhkan privasi tinggi.

Ferdi menjelaskan bahwa SEECRET dan Telegram sama-sama menerapkan fitur end to end encryption untuk fitur keamanan, tapi di SEECRET lebih berfokus kepada fitur kebebasan privasi tingkat tinggi yang sejak dari awal tidak dimiliki oleh Telegram.

Aplikasi SECREET buatan Indonesia di klaim Lebih Telegram daripada Telegram itu sendiri karena tidak ada data pribadi yang dibutuhkan. Enkripsi di SEECRET bahkan sudah sampai level kepada Level Client to Client.

Salah satu inovasi gGila dan unik dari SEECRET yang tidak dimiliki oleh Telegram atau Layanan chat diseluruh dunia manapun adalah bahwa di SEECRET “tidak ada tombol kirim“, sehingga begitu pesan di ketik bisa langsung di lihat (SEE) dan terbaca otomatis secara real time oleh si penerima, dan akan langsung terhapus secara otomatis oleh sistem apakah pesan itu sudah dibaca atau belum.

Ferdi Tahier (kedua dari kiri) bersama tim sebagai salah satu co-Founder dan CMO di PT. Digital Mapan Indonesia.

SEECRET sudah didesain “Lebih privasi dan lebih aman” sejak dari awal, dimana tidak perlu menggunakan nomor telepon untuk membuat akun, bisa menggunakan nama samaran, dan yang pasti tidak ada satu byte data apapun yang di simpan di cloud atau server, sehingga tidak ada jejak digital sama sekali,” jelas Ferdi.

SEECRET adalah sebuah inovasi canggih yang didukung oleh fitur SEECRET converter, dimana akan langsung mengubah huruf yang diketik menjadi “Simbol Rahasia”, sehingga orang-orang di sekitar tidak bisa mengintip atau membaca pesan.

Untuk membaca pesan baik itu teks, video, gambar atau suara, pengguna hanya tinggal menekan icon seecret key. “Fitur ini kami desain adalah untuk terus menjunjung tinggi privasi dari pengguna.” kata Ferdi.

Kemudian Fitur “SEECRET Automatic Self Destruct” dibawah 10 detik yang di set otomatis di sistem membuat pengguna merasa lebih Aman dalam terus melakukan komunikasi menggunakan SEECRET.

Lalu adanya Fitur “SEECRET Anti Screenshot” dan “SEECRET Anti Forward” juga memberikan perlindungan privasi khusus bagi pengguna, karena bisa mengurangi korban fitnah ataupun hoax sehingga bisa membantu Pemerintah dalam membasmi Isu Hoax.

Kemudian inovasi gila dan unik yang selanjutnya untuk terus menjunjung tinggi nilai-nilai privasi pengguna adalah adanya Fitur “SEECRET Group” yang di dukung dengan layanan “Private Tag ”.

Ferdi Tahier (kedua dari kiri) bersama tim sebagai salah satu co-Founder dan CMO di PT. Digital Mapan Indonesia.

Di sini memungkinkan pengguna yang melakukan TAG ke teman di group, maka hanya teman yang di TAG yang hanya bisa membaca pesannya. “Fitur ini kami desain karena terkadang di dalam rahasia masih ada rahasia,” pungkas Ferdi.

Mulai 5 Agutus 2020, aplikasi SEECRET sudah bisa di download di Google Playstore, dan menyusul selanjutnya akan ada di Apple App Store.

Kami menjamin bahwa siapapun yang bergabung dengan layanan SEECRET, maka tidak akan ada seorangpun yang bisa mengawasi komunikasi data anda, karena privasi dan rahasia anda adalah kebebasan anda!,” Tutup Ferdi. (*/ysp)