25 radar bogor

Rayakan HUT XL Axiata Ke-24, Karyawan Bangun Pembangkit Listrik di Pelosok Kalbar

XL mendanai pembangunan sebuah balai energi listrik untuk warga di area pelosok yang belum mampu terjangkau aliran listrik.
XL mendanai pembangunan sebuah balai energi listrik untuk warga di area pelosok yang belum mampu terjangkau aliran listrik.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Memaknai hari jadi ke-24, karyawan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kembali melakukan kegiatan sosial melalui Program “Employee Berbagi” (Bersama Bangun Negeri).

Kali ini program sosial yang dilakukan yakni mendanai pembangunan sebuah balai energi listrik untuk warga di area pelosok yang belum mampu terjangkau aliran listrik.

Balai energi tersebut berlokasi di Dusun Sebongkup, Desa Nanga Biang, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat. Biaya pembangunan berasal dari donasi karyawan, wakaf manajemen, dan donasi pelanggan melalui program SMS Donasi. Pembangunan akan dimulai pada pertengahan Oktober 2020 dan diperkirakan rampung pada Desember 2020.

Pembangunan balai energi ini diinisiasi dan direalisasikan oleh Majlis Taklim XL Axiata (MTXL), bekerjasama dengan Yayasan Wakaf Energi Nusantara.

Peletakkan batu pertama proyek ini dilakukan pada hari Sabtu, 10 Oktober 2020. Pembangunan balai energi ini diperkirakan akan membutuhkan dana hampir mencapai Rp 500 juta.

Group Head XL Axiata Regional Jabodetabek & Kalimantan, Francky Rinaldo Pakpahan mengatakan “Momentum HUT ke-24 XL Axiata menjadi momentum bagi karyawan untuk melanjutkan program sosial ke berbagai penjuru tanah air.

Di Dusun Sebongkup, Desa Nanga Biang dengan bermukim 144 KK dengan sekitar 600 jiwa ini kami membantu pembangunan pembangkit listrik tenaga Surya.

Hingga saat ini, desa ini belum terjangkau jaringan listrik. Padahal kita tahu, listrik saat ini sudah menjadi kebutuhan utama penunjang kehidupan masyarakat.