25 radar bogor

Kampus Unpak Kebakaran, Rektor: Itu Tempat Penyimpanan Barang Tidak Terpakai

Kebakaran melanda gedung Universitas Pakuan (Unpak) Bogor, Selasa (7/10/2020) siang.
Petugas berhasil memadamkan api yang membakar gedung Universitas Pakuan (Unpak) Bogor, Selasa (7/10/2020) siang.

BOGOR-RADAR BOGOR, Kebakaran melanda gedung Universitas Pakuan (Unpak) Bogor, Selasa (7/10/2020) siang. Beruntung, api dengan cepat bisa dipadamkan setelah lima unit Damkar dari Kota dan Kabupaten Bogor diturunkan untuk memadamkan api.

Rektor Unpak, Prof Bibin Rubini menuturkan, lokasi yang terbakar adalah gudang penyimpanan barang-barang yang tidak terpakai.

“Itu tempat penyimpanan barang tidak terpakai yang mudah terbakar,” kayanya saat dihubungi radarbogor.id, Selasa (6/10/2020).

Bibin mengatakan, sumber api masih dalam penyelidikan. Bibim meyakini sumber api bukan dari konsleting arus listrik. “Kebakaran bukan dari konsleting. Ini yang sedang kita selidiki. Kita akan lihat analisa dari CVTV,” jelasnya.

Sementara itu, untuk kerugian, Bibin menjelaskan tidak ada kerugian berarti. “Gak ada kerugian hanya barang tidak terpakai. Alhamdulilah tidak ada korban jiwa,” tukasnya.

Sebelumnya Kabid Damkar Kota Bogor, Ade mengatakan, ada lima unit Damkar diturunkan untuk memadamkan api. “Tadi ada empat unit mobil Damkar Kota Bogor dan satu unit mobil Damkar Kabupaten Bogor,” ujarnya.(all)