25 radar bogor

UNIDA Bogor Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang Sukabumi

Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor menyalurkan bantuan donasi kepada korban terdampak bencana alam banjir bandang yang melanda warga Cicurug, Kabupaten Sukabumi.
Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor menyalurkan bantuan donasi kepada korban terdampak bencana alam banjir bandang yang melanda warga Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

BOGOR-RADAR BOGOR, Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor menyalurkan bantuan donasi kepada korban terdampak bencana alam banjir bandang yang melanda warga Cicurug, Kabupaten Sukabumi pada Jumat (2/10/2020).

Bantuan diserahkan langsung melalui Pos Komando Utama Penanganan Darurat Bencana Banjir Bandang di Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan berupa 100 sak semen.

Aal Lukmanul Hakim, SH., MH., sebagai perwakilan dari Tim UNIDA Bogor yang menyerahkan bantuan tersebut mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan bentuk pengamalan pancadarma univeritas yang mana salah satunya ialah pengabdian kepada masyarakat.

“Ini sebagai bentuk pelaksanaan pancadarma universitas juga rasa empati dari insan akademik UNIDA kepada para korban terdampak bencana banjir bandang yang terjadi. Kemudian kenapa material bangunan karena memang setelah berkoordinasi dengan pihak kecamatan, saat ini yang dibutuhkan itu lebih kepada bentuk material bahan-bahan bangunan, maka dari itu kami dari UNIDA alhamdulillah dapat memberikan bantuan 100 sak semen,” tutur Direktur Direktorat Kemahasiswaan UNIDA Bogor tersebut.

Peristiwa banjir bandang yang terjadi menyebabkan banyak kerugian riil maupun materiil. Dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, banjir bandang yang melanda sejumlah wilayah di 3 kecamatan tersebut mengakibatkan setidaknya 327 Kepala Keluarga terdampak serta 3 orang meninggal dunia.

Kepala Desa Pasawahan Dahlan Sudarlan menuturkan, Desa Pasawahan merupakan lokasi yang paling terdampak parah. Terdapat 8 rumah warga yang rusak berat serta sarana dan prasarana lain yang ikut rusak diterjang banjir.