Pedagang Ramai-ramai Tinggalkan Pasar Parung, Hanya 18 Kios Terisi

Kondisi kios-kios di Pasar Parung yang ditinggal pedagang.

PARUNG-RADAR BOGOR, Minat berjualan di Pasar Parung, terus menurun. Dari total 1.250 kios, hanya beberapa yang terisi sehingga kondisinya sepi.

“Saat ini, hanya 18 kios saja yang terisi. Para pedagang lebih berminat di Pasar Swalayan Parung,” ucap Kepala Pasar Tohaga Parung, Andang Iskandar, kemarin.

Ia berjanji, segera membuat konsep baru dengan menata pasar agar dapat menarik minat pedagang sehingga kios kembali terisi.

“Sebenarnya kios sudah terisi, hanya ditinggal begitu saja mungkin karena dulu sempat direhab jadi mereka lebih memilih ke pasar lain,” katanya

Ia menambahkan, ke depan pihaknya akan melakukan penataan untuk pedagang yang berjualan ikan dengan menarik binaannya di pasar Ciseeng serta membuat taman dan cafe supaya lebih menarik. “Kondisinya kan kumuh, jadi kami akan perbaiki minimal minat pembeli dan pedagang kembali ramai,” ungkapnya.

Lebih lanjut Adang mengatakan, sampai saat ini banyak menerima keluhan dari pedagang dan warga sekitar soal parkir gate agar dibuka bebas.

“Pengelola parkir akan habis kontrak Desember. Tapi, sampai saat ini belum ada rencana akan dibuka secara umum,” ungkapnya. (nal/c)