25 radar bogor

Terendam Banjir, Pabrik Aqua di Cicurug Sukabumi Ditutup Sementara

pabrik air minum dalam kemasan (AMDK) Aqua di Kecamatan Cicurug, Sukabumi yang terendam banjir, Senin (21/9/2020) sore.
pabrik air minum dalam kemasan (AMDK) Aqua di Kecamatan Cicurug, Sukabumi yang terendam banjir, Senin (21/9/2020) sore.

SUKABUMI-RADAR BOGOR, Tak hanya menyebabkan banjir bandang, hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor dan Sukabumi, Senin (21/9/2020) sore juga merendam pabrik air minum dalam kemasan (AMDK) Aqua di Kecamatan Cicurug, Sukabumi.

Informasi itu pertama kali diketahui dari sebuah video yang beredar di media sosial. Dalam video tersebut tampak air merendam hingga ke bagian dalam pabrik.

Pihak Danone Aqua pun langsung angkat bicara terkait dan membenarkan kejadian tersebut. Menurut VP General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh, pabrik Aqua yang terendam banjir itu bernama pabrik PT. Aqua Golden Mississippi.

“Telah terjadi banjir lokal di sekitar pabrik PT. Aqua Golden Mississippi – Mekarsari akibat hujan deras di daerah setempat,” ujar Vera, Selasa (22/9/2020) seperti dilansir detik.com.

Atas kejadian itu, pihaknya terpaksa menutup sementara pabrik tersebut atas alasan keamanan dan keselamatan karyawan dan produk. Sejauh ini, menurut Vera, tidak ada karyawan yang menjadi korban dari bencana tersebut.

“Saat ini seluruh karyawan dalam kondisi aman. Pabrik menghentikan operasi sementara untuk alasan keamanan dan keselamatan. Keselamatan karyawan dan keamanan pangan dari produk adalah prioritas utama kami,” pungkasnya. (dtk/ysp)

https://youtu.be/jNs6gIZX-Eo