25 radar bogor

Disdik Sebar 500 Kartu Perdana untuk Pembelajaran Daring, Kuota 10 GB per Bulan

Belajar-daring
Ilustrasi belajar daring.
Belajar-daring
Ilustrasi belajar daring.

CIBINONG – RADAR BOGOR, Para pelajar di Kabupaten Bogor bisa sedikit bernapas lega. Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten telah menyebarkan 500 ribu kartu perdana untuk menjadi modal pembelajaran daring selama pandemi.

Sekretaris Disdik Kabupaten Bogor, Atis Tardiana mengakui, pembelajaran daring masih akan berlangsung selama masa pandemi ini.

Pihaknya telah memberikan “solusi” agar para pelajar dan orang tua sedikit bernapas lega. Salah satunya, kerja sama dengan salah satu provider untuk menyediakan paket data melalui kartu perdana.

“Kartu perdana itu sudah disebar ke seluruh sekolah, baik SD maupun SMP. Kuotanya sebanyak 10 GB per bulan. Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan siswa dengan baik untuk pembelajaran daring,” jelasnya.

Ia merincikan, kartu perdana itu sekaligus menjadi pelengkap bantuan kuota dari Kemendikbud yang belum turun. Untuk sementara, para pelajar bisa memanfaatkannya selama sebulan.

Bulan berikutnya, mereka juga hanya perlu merogoh kocek Rp10,- untuk membeli paket data yang disediakan provider “merah” tersebut.