25 radar bogor

Unida Bogor Bangun Kampus Merdeka

KOMPAK: PKKMB Unida Bogor dilaksanakan secara daring sejak Senin (14/9) hingga Rabu (16/9).

 

CIAWI – Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2020/2021 secara daring via Zoom Meeting dan Streaming Youtube sejak Senin (14/9) hingga Rabu (16/9).

PKKMB ini diikuti calon mahasiswa baru dari  seluruh fakultas dan program studi di UNIDA Bogor. Wakil Rektor I Bidang Akademik UNIDA Bogor, Elis Dihansih menyatakan, PKKMB ini menjadi wahana penanaman lima program gerakan revolusi mental yaitu Indonesia melayani, Indonesia bersih, Indonesia tertib, Indonesia mandiri, dan Indonesia bersatu.

“Melalui PKKMB memberikan bekal awal agar mahasiswa kelak akan menjadi alumni perguruan tinggi yang memiliki kedalaman ilmu, keluhuran akhlak, cinta tanah air, dan berdaya saing global,” tuturnya.

Pemateri pertama, Chancellor UNIDA Bogor, Martin Roestamy mengungkapkan, kegiatan bertujuan agar mahasiswa paham dengan UNIDA Bogor kampus bertauhid dan memiliki motto menggenggam Dunia dengan mengejar akhirat.

“Sesuai dengan tema PKKMB yaitu Internalisasi Nilai-Nilai 21 Karakter Bertauhid, maka dengan kegiatan ini diharapkan seluruh mahasiswa paham,” tegasnya.

Rektor UNIDA Bogor, Dede Kardaya memaparkan, struktur dan sumber daya manusia di lingkungan kampung termasuk organisasi kemahasiswaan yang menjadi bagian integral sebagai lembaga pendidikan tinggi.

“Dalam rangka membangun kampus merdeka serta merdeka belajar yang dicanangkan oleh pemerintah, UNIDA Bogor senantiasi melakukan pemutakhiran kurikulum sesuai dengan kebutuhan yang mampu menjawab tantangan zaman,” paparnya.

Guna mendukung hal tersebut, kata dia, salah satu upaya yang dilakukan saat ini yaitu mengembangkan salah satu sarana praktik UNIDA Bogor bernama Citeko Farm yang terletak di Puncak Bogor.

Kegiatan hari kedua, PKKMB UNIDA Bogor 2020 diisi oleh perkenalan tiap fakultas dan untuk hari ketiga yaitu perkenalan UKM-UKM serta penutupan PKKMB UNIDA Bogor 2020. (*/rp1)