25 radar bogor

Sebagai Upaya Ketahanan Keluarga di Masa Pandemi, UNB Edukasi Masyarakat Lewat Budaya Menanam

tahun ajaran 2019-2020 ini Universitas Nusa Bangsa (UNB) menyelenggarakan Kuliah Kerja Nyata bekerjasama dengan Kemendikbud dengan mengusung tema KKN Tematik Covid-19.
tahun ajaran 2019-2020 ini Universitas Nusa Bangsa (UNB) menyelenggarakan Kuliah Kerja Nyata bekerjasama dengan Kemendikbud dengan mengusung tema KKN Tematik Covid-19.

Kegiatan dilanjutkan dengan Webinar oleh kelompok 4 yang dilaksanakan pada Minggu (13/9/2020), dengan mengusung Tema “Penguatan Ketahanan Keluarga Di Tengah Pandemik Covid-19” dengan 2 narasumber dr. Tanty Mesieni, M.Psi.T. selaku Dokter Fungsional Puskesmas Tegal Gundil, dan Aditya Suryo Kusumo selaku Mahasiswa Fakultas Kehutanan UNB sekaligus sebagai ketua Kelompok 4 KKNTC.

Kegiatan webinar ini di buka oleh Ketua LPPM UNB Dr. Ir. Zenal Muttaqin, M.P dan Ir. Linar Humaira selaku Dosen Pembimbing Lapangan.

Dalam paparannya dr. Tanty Mesieni, M.Psi.T mengatakan untuk menjaga diri dari virus Corona dengan CORONA (Ceria, Olahraga 30 menit, Resik, Ogah makan junkfood, Ngaso dan mendekatkan diri pada Tuhan dan tidak lupa Antioksidan untuk menjaga imunitas tubuh).

Selain hal di atas diungkapkan Aditya Suryo Kusumo, kegiatan menanam efektif mengurangi kebosanan kita saat di rumah misalnya dengan menanam microgreen yang bisa dipanen saat umur 7-21 hari dan memiliki kandungan nutrisi tinggi.

Webinar ini dihadiri oleh 60 lebih peserta yang terdiri dari perwakilan masyarakat Kelurahan Bantarjati, juga peserta dari berbagai wilayah diantaranya ada peserta dari Bandung, Jogja, Semarang, Jember dan Samarinda. Webinar ini berlangsung selama 1.5 jam yang dilakukan melalui zoom meeting. (*/ysp)