25 radar bogor

Fahri: Daripada Pulsa, Mending 50% Acara TV Untuk Pendidikan

Fahri Hamzah. Foto: Antara
Fahri Hamzah. Foto: Antara

JAKARTA-RADAR BOGOR, Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah mengkritik Mendikbud Nadiem Makarim terkait rencana pemberian pulsa gratis untuk menunjang pembelajaran jarak jauh di tengah pandemi COVID-19.

Fahri Hamzah meminta Nadiem sedikit cerdas dalam membuat kebijakan.

“Daripada sampeyan sibuk beli gadget dan pulsa, mendingan wajibkan semua TV untuk menyiarkan acara pendidikan sampai 50%. Layar TV sudah ada di rumah penduduk tapi siarannya alamakkkk! Ayolah cerdas dikit napa bikin kebijakan. @jokowi,” kata Fahri Hamzah di Twitter-nya, Kamis (10/9/2020).

Fahri Hamzah menyebut saat ini banyak tersedia TV lokal. Konten-konten pendidikan pun, katanya, ada di YouTube hingga bisa dicari di Google.

“Daring kan juga bisa pakai studio TV lokal. Adalah caranya. Masak sih kita kehabisan akal. Maksud saya, ini krisis kan krisis tapi TV TV nggak kelihatan ada krisis kok. Ajarin rakyat dong ini revolusi mental kan,” kata Fahri Hamzah.

Fahri menilai seharusnya bangsa ini bisa mempelajari banyak hal dalam krisis. Fahri mengkritik acara TV saat ini dan dia menilai seharusnya TV ikut membantu menyiarkan pendidikan.