25 radar bogor

Ini Lima Bisnis yang Merajalela Kala Pandemi Covid-19

Bisnis masker
Ilustrasi: Pabrik pembuatan masker.

BOGOR-RADAR BOGOR, Sejak awal pandemi Covid-19, banyak usaha dan lapak yang terpaksa tutup karena keadaan. Tetapi tak lama, masyarakat seperti mulai terbiasa dan berinovasi demi memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Dengan kondisi yang serba terbatas ini, mau tak mau kita harus beradaptasi dan mencari hal baru yang sesuai dengan kebutuhan saat ini. Karenanya belakangan terlihat banyak sekali bisnis rumahan yang bermunculan.

Di sisi lain, hal ini menandakan meningkatnya kreatifitas masyarakat untuk tetap produktif. Inilah 5 bisnis yang marak hadir di tengah pandemi.

1. Masker Unik

Di tengah kebiasaan baru saat ini masyarakat diwajibkan menggunakan masker saat keluar rumah. Tak heran jika seringkali kita lihat di pinggir jalan berjejer penjual masker.

Ada juga masker rumahan yang dibuat seunik dan sebagus mungkin agar tetap bagus dilihat mata. Seperti salah satu pelaku bisnis masker unik, Alya (21) yang mulai berjualan dari bulan Agustus lalu melalui sosial media. “Milih jual masker karena lagi pandemi ini lagi dibutuhin kan, jadi tanpa pikir panjang, jual masker aja” ujarnya.

2. Frozen Food

Beralih ke makanan, marak pula makanan beku yang bisa disimpan dalam kurun waktu lama jika disimpan dalam freezer. Selama pandemi, demi meminimalisir belanja keluar rumah, beberapa orang memilih untuk menaruh persediaan di kulkas. Begitulah bisnis yang sudah 2 tahun digeluti Hamdah (47).