25 radar bogor

Ini Lima Bisnis yang Merajalela Kala Pandemi Covid-19

Bisnis masker
Bisnis masker

Ia mengaku memulai bisnis karena terbiasa bikin sendiri dan sudah menjadi hobinya. “Frozen food awet dan bergizi bahan asli dari ikan, dan dibuat seminggu sekali.” Ujarnya.

3. Minuman Herbal

Selain frozen food, Hamdah juga aktif menjual minuman herbal yang terbuat dari jahe. Di tengah penyebaran virus, masyarakat perlu menjaga kondisi tubuh untuk tetap sehat dengan menambah imunitas tubuh. Minuman herbal bisa menjadi salah satu upaya menambah daya tahan tubuh.

4. Camilan Rumah

Karena banyak waktu luang di rumah, makanan camilan pas untuk menemani kegiatan harian. Beraneka camilan kini beredar banyak di media sosial, dari yang manis hingga makanan pedas.

Seperti yang dilakukan Weni Mustika (34), ia tengah berjualan produk kripik pisang dengan berbagai varian. Bisnis nya ini baru dimulai dari bulan Juli lalu.

Sama halnya dengan Wida Rubianti (37) yang kini berbisnis masakan rumah, menu unggulan nya adalah gudeg. Ia mulai berjualan pada pertengahan pandemi melalui sosial media.

5. Sayuran Organik

Tak hanya makanan instan, kini bahan olahan pun di perjual belikan dari rumah ke rumah. Anne (37) baru saja membuka bisnis nya sejak pandemi berlangsung. Sayur-sayuran yang dijual nya tentu saja hasil bercocok tanam sendiri.(Pkl afifah)