Disdik Kabupaten Bogor Kenalkan “Si Cantik”

Disdik Kabupaten Bogor.

CIBINONG-RADAR BOGOR, Guna meningkatkan efektifitas dan kualitas kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayahnya. Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor menyelenggarakan kegiatan sosialisasi penggunaan aplikasi “Si Cantik”.

Kasubag Umum dan Kepegawaian Disdik Kabupaten Bogor, Burhanudin menjelaskan, aplikasi Si Cantik ini berfungsi untuk pelaporan kinerja ASN.

“Di dalam aplikasi tersebut terdapat fitur absensi, LKHP, dan SKP. Namun, untuk saat ini fitur yang digunakan berfungsi untuk kehadiran pegawai,” jelasnya.

Dipaparkannya, aplikasi tersebut akan membaca serta mendeteksi lokasi pegawai ketika jam kerja sedang berlangsung.

“Untuk saat ini karena masih dalam masa pandemi, jam kerja pegawai pada pukul 08.00-15.00. Hal ini juga berlaku di ASN pada tingkat sekolah dan wilayah yang berada di lingkungan Dinas Pendidikan,” paparnya.

Ditegaskan Burhanudin, setiap SKPD dapat memantau secara langsung lokasi pegawai ketika jam kerja melalui aplikasi Siap Online.

Disdik Kabupaten Bogor.

“Kami sudah melakukan sosialisasi penggunaan aplikasi kepada seluruh ASN di 40 kecamatan, mulai dari pengawas, penilik, kepala sekolah hingga guru serta tenaga kependidikan jenjang SD dan SMP,” ungkapnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Atis Tardiana berharap, dengan adanya aplikasi ini mampu meningkatkan kualitas efektifitas kinerja pegawai.

“Aplikasinya sudah mulai dipergunakan pada September dan akan dilakukan evaluasi rutin pada akhir bulan ini,” pungkasnya. (disdik/ran)