25 radar bogor

Kampus Terbaik : Lagu, Doa, Mimpi

Prof. Dr. Arif Satria, Rektor IPB University
Prof. Dr. Arif Satria, Rektor IPB University
Prof. Dr. Arif Satria, Rektor IPB University
Prof. Dr. Arif Satria, Rektor IPB University

Era 4.0 juga melahirkan inovasi Precipalm, Apartemen Kepiting 4.0, smart tractor, dan robotik deteksi kematangan buah, dan masih banyak lagi. Adanya Science Techno Park IPB akan terus menggerakkan inovasi hingga terasa manfaatnya oleh masyarakat.

Tak kalah pentingnya adalah inovasi sosial yang menggerakkan masyarakat. Ada Sekolah Peternakan Rakyat di 22 kabupaten dan 11 provinsi, teknologi padi IPB Prima, Precision Village, One Village One CEO, kemitraan di Agribusiness Technology Park, Tani Center dan lainnya.

Kita harus bangga dengan karya-karya kita. Namun, dunia terus berubah. Inovasi kita juga harus tumbuh dan berubah. Mari terus berinovasi dengan daya manfaat yang lebih besar lagi. Kuncinya adalah kreativitas, future mindset, kolaborasi, dan berani bermimpi.

Mimpi besar akan menghasilkan inovasi besar. Tebarlah selalu inspirasi. Jadikan pertemuan dan silaturahmi sebagai arisan inspirasi. Deras Inspirasi akan membuat kita optimis dan percaya diri. Inilah modal untuk terus bergerak maju.

Kata Abraham Lincoln, “the best way to predict the future is to create it”. Menciptakan masa depan hari ini hanya bisa terjadi kalau kita punya inspirasi dan inovasi. Keduanya berasal dari sebuah mimpi. Mimpi tidaklah muncul saat kita tidur, tapi saat kita sadar. Termasuk saat kita sadar dan sedang bernyanyi lagu Kampus Terbaik.

Dirgahayu IPB ke 57.
Jayalah IPB kita. (*)