25 radar bogor

Kuota Data 35 GB Langsung Dikirim ke Nomor Siswa, Disdik : Lagi Proses

Ilustrasi belajar daring
Ilustrasi belajar daring
Ilustrasi belajar daring
Ilustrasi belajar daring

CIBINONG – RADAR BOGOR, Subsidi paket data untuk pembelajaran daring (online) juga akan dinikmati semua pelajar di Kabupaten Bogor. Kuota data sebesar 35 GB itu dipastikan segera bisa digunakan untuk semua tingkatan pelajar.

Hal itu, diakui Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor, Atis Tardiana. Sinyal positif pembagian subsidi berupa paket data itu telah disampaikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Pihaknya diminta untuk segera mencocokkan nomor handphone para pelajar dengan data pokok pendidikan (dapodik).

“Lagi proses (untuk pengisian data itu). Karena kuotanya itu juga nanti langsung terkirim ke nomor masing-masing. Jadi, harus ada nomor handphone yang memang dipakai untuk Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Apakah itu dari handphone orang tua, atau dari siswa itu sendiri,” terang Atis kepada Radar Bogor, kemarin.

Menurutnya, pengisian data itu bukanlah hal yang mudah di tengah pandemi ini. Seluruh sekolah tengah berupaya mencocokkannya dengan dapodik.

Ada lebih dari satu juta pelajar Kabupaten Bogor yang terdaftar di dapodik, baik tingkatan PAUD hingga sekolah menengah.