25 radar bogor

Borcess 2 Berangkatkan Alumni ke Jerman

Pelepasan alumni Borcess 2 yang berangkat ke Jerman.

BOGOR-RADAR BOGOR, SMK Taruna Terpadu Borcess 2 memberangkatkan alumninya untuk magang sekaligus kuliah di Jerman, pekan kemarin.

Kegiatan ini masuk dalam program unggulan Borces 2, yaitu Ausbildung.

Bekerjasama dengan Bright Education, kali ini dikatakan Kepala SMK Borcess 2, Besse Warni merupakan angkatan pertama keberangkatan.

“Kami berangkatkan tiga orang alumni yang merupakan angkatan pertama, sebenarnya sudah ada tiga angkatan, tapi ini pertama yang berangkat. Dua angkatan dibawahnya masih dalam tahap pembekalan,” jelasnya kepada RadarBogor.id.

Ketiganya, kata dia, sudah mengikuti pelatihan selama enam bulan sebelum berangkat. Yaitu pelatihan bahasa Jerman dan pelatihan skill sesuai jurusan yang mereka ambil.

“Sebelum pelatihan, mereka juga diseleksi, dari beberapa jadi tinggal tiga yang lolos,” tambahnya.

Mereka yang terpilih, lanjut dia, nantinya akan tinggal di Jerman selama tiga tahun. Sisanya, mereka dikasih pilihan untuk tetap tinggal disana atau pulang.

“Kalau pulang juga dia sudah setara supervisor atau manager,” tutupnya.

Menambahkan, Wakasek Bidang Hubungan Industri, Ahmad Alamsyah mengatakan, keberangkatan kali ini termasuk pemberangkatan yang terlambat. Mengingat saat ini adanya penyebaran virus corona.

“Setelah menunggu berapa lama, akhirnya bisa berangkat dengan protokol yang sangat ketat. Semoga semua lancar,” singkatnya. (ran)