25 radar bogor

Rayakan HUT ke-71, Ini yang Dilakukan Korem 061/Suryakencana

Anggota Korem 061/Suryakencana, membagikan masker dalam rangka memeriahkan HUT ke-71, Selasa (1/9/2020).
Anggota Korem 061/Suryakencana, melakukan kegiatan bakti sosial dalam rangka memeriahkan HUT ke-71, Selasa (1/9/2020).

BOGOR-RADAR BOGOR, Perayaan HUT ke-71 Korem 061/Suryakencana dihelat dengan cara yang sederhana. Sejumlah kegiatan sebagian besar dilakukan dengan cara bhakti sosial dan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan membagikan masker secara gratis.

Danrem 061/Suryakencana, Brigjen TNI Agua Subiyanto mengatakan, berkenaan dengan peringatan HUT ke-71 Korem 061/Suryakancana, atas nama komando dan pribadi, mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh warga Korem 061/Suryakancana.

Dengan peringatan ini dapat memicu semangat pengabdian bagi semua untuk dapat lebih profesional dalam melaksanakan tugas-tugas yang akan datang.

Selama kurun waktu 71 Tahun pengabdiannya, Korem 061/Suryakancana telah menunjukan prestasi serta mampu menyelesaikan tugas-tugas yang dipercayakan dengan hasil yang membanggakan.

Seperti Penumpasan Gerombolan DI/TII melalui Operasi Pagar Betis di sekitar Gunung Pangrango Kompleks. Sejarah itu terus berjalan dengan berlalunya waktu ke waktu, tahun ke tahun hingga saat ini.

Anggota Korem 061/Suryakencana, melakukan baksos dalam rangka memeriahkan HUT ke-71, Selasa (1/9/2020).

“Kemudian Korem 061/Suryakancana sebagai satuan kewilayahan juga melaksanakan kegiatan-kegiatan yang dicanangkan Komando atas yang sangat membantu kepentingan rakyat khususnya yang berada di wilayah Korem,” katanya.

Sementara itu, Kasrem Korem 061/Suryakencana Kol Inf Deddy Suryadi mengatakan, pihaknya telah menggelar rangkaian kegiatan, salah satunya melaksanakan tradisi ziarah satuan ke makam Cikundul di Kabupaten Cianjur.

Menurutnya, ada beberapa keguatan bhakti sosial seperti pembagian sembako sebanyak 1.000 yang sudah dilaksanakan di masing-masing Kodim di wilayah Korem 061/Suryakencana.

Selain itu juga karena HUT ke-71 di tengah pandemi Covid, juga tak lupa membagikan masker untuk masyarakat. “Kebetukan bertepatan tanggal 1 September merupakan hari H-nya,” ujar Kol Inf Deddy.

Sedangkan untuk ziarah memang merupakan tradisi karena cikal bakal didirikanya Korem Suryakencana. Menurutnya dalam rangkaian HUT ke-75 Korem 061/Suryakencana tetap menekankan kepada seluruh personel untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Makanya kita betul-betul menjaga protokol kesehatan, terutama pakai masker. Tetap pakai masker diharapkan semangat HUT apa yang sudah dilaksanakan oleh sesepuh bisa dilanjutkan,” tukasnya.(ded)