25 radar bogor

Menkop UKM: UMKM Jangan Menyerah

Ilustrasi. UMKM
Ilustrasi. UMKM

JAKARTA-RADAR BOGOR, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki meminta para pelaku usaha kelontong dan UMKM di seluruh Indonesia harus tetap menjaga semangatnya dalam menjalankan usaha.

“Bagi seluruh toko kelontong dan UMKM di Indonesia jangan menyerah, tetap kibarkan semangat, dengan sikap gotong-royong. Bulan-bulan berlalu, keringat dan air mata kita rasakan, tapi satu yang selalu menjadi harapan, UMKM untuk Indonesia Maju,” tegas Teten melalui video singkatnya, Minggu (30/8/2020).

Teten Masduki mengapresiasi para pedagang kelontong dan UMKM tetap bersemangat menghiasi warungnya dengan nuansa kemeriahan kemerdekaan dan merah putih.

Semangat para UMKM dan toko kelontong itu pun mendapat dorongan dari Sampoerna Retail Community (SRC). Direktur PT SRCIS Henny Susanto mengatakan, pihaknya terus menyebarkan semangat positif kepada UMKM Indonesia agar dapat melewati masa sulit ini bersama-sama.

“Kami terus berupaya untuk memberikan dampak positif bagi UMKM di Indonesia melalui pendampingan berkelanjutan dan selama masa pandemi. Komitmen ini semakin teguh kami jalankan,” kata Henny.

Henny menuturkan, walaupun perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia tahun ini cukup berbeda dibanding tahun sebelumnya, namun semangat kebersamaan dan gotong-royong tetap terwujud. Banyak toko dan warung kelontong membuat hiasan bernuansa merah putih.