Mahasiswa UNB Sosialisasi Pentingnya Penggunaan Masker

Mahasiswa UNB saat KKNT.

BOGOR-RADAR BOGOR, Universitas Nusa Bangsa kembali melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) tahun akademik 2019/2020 yang diikuti oleh 192 peserta.

Mereka terbagi kedalam 16 kelompok yang tersebar di wilayah Kabupaten dan kota Bogor. Sesuai tema KKNT, yaitu pemberdayaan masyarakat dalam percepatan penanggulangan Covid-19.

Kelompok 7 desa Pasir Jambu Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor, Minggu (30/8/2020) mengadakan penyuluhan tentang pentingnya pemakaian masker kepada masyarakat.

Kegiatan dilakukan bersama-sama dengan Karang Taruna secara luring dengan menerapkan protokol kesehatan. Yaitu mahasiswa KKNT bersama karang taruna mendatangi ke rumah warga sekaligus membagikan masker.

Menurut ketua kelompok KKNT Muhammad Zulkifly, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan di desa Pasir Jambu.

“Yang bertujuan mengedukasi masyarakat pentingnya selalu menerapkan protokol kesehatan di era pandemi salah satunya memakai masker,” bebernya kepada radarbogor.id.

Mahasiswa UNB saat KKNT.

Sedangkan menurut Nurul Ismail Akbar, ketua Karang Taruna Desa Pasir Jambu, menyambut baik kegiatan KKNT dari UNB. “Semoga dengan KKNT meningkatkan pemahaman masyarakat tentang Covid-19,” tambahnya.

Sementara itu, Tun Susdiyanti selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), menerangkan kegiatan KKNT yang bekerja sama dengan Kemdikbud ini merupakan penyuluhan kepada masyarakat yang dilakukan secara luring (dengan terbatas).

Juga daring melalui media audio visual serta infografis (gambar) terkait covid-19

“Setiap peserta setiap hari wajib mendistribusikan informasi tersebut kepada masyarakat melalui media sosial. Semoga kegiatan KKNT dapat meningkatkan kesadaran masyarakat  pentingnya menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya. (ran)