25 radar bogor

OJK Gelar Kompetisi Berhadiah Hingga Rp 30 Juta, Begini Caranya Ikut

Kesetaraan gender dipilih sebagai salah satu strategi pembangunan nasional untuk mencapai pembangunan yang lebih adil dan merata bagi seluruh penduduk Indonesia. Sebab, ketimpangan gender masih terlihat dari persentase kepala rumah tangga perempuan yang mengakses kredit lebih rendah dibandingkan laki-laki.

Peran perempuan identik pada pada kegiatan non-ekonomi, yaitu peran perempuan sebagai pengasuh anak dan mengurus rumah tangga. Namun, kenyataannya tidaklah demikian. Seiring dengan perkembangan masyarakat yang semakin kompleks, maka peran perempuan pun bergeser. Sebab, perempuan juga berperan dalam kegiatan ekonomi dan publik.

Pada 2025, diharapkan kualitas hidup perempuan semakin membaik, diikuti dengan meningkatnya kesetaraan gender di seluruh bidang pembangunan. Pengumuman dan pengumpulan proposal model dan tayangan dibuka sejak Juni 2020 hingga September 2020.

Sedangkan seleksi peserta dan coaching clinic dijadwalkan pada Oktober 2020. Terakhir, penjurian final akan dilakukan pada November 2020. Pemenang Juara I kompetisi akan mendapat hadiah uang senilai Rp 30 juta.

Berturut-turut setelahnya, Juara II hadiah uang senilai Rp 20 juta, Juara III hadiah uang senilai Rp 15 juta, Juara Harapan I hadiah uang senilai Rp 10 juta, dan Juara Harapan II hadiah uang senilai Rp 5 juta. (jpg)