25 radar bogor

KKNT, 192 Mahasiswa UNB Disebar di Delapan Kecamatan

Kegiatan KKNTC UNB dilaksanakan secara daring.

Kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan para mahasiswa seperti KKN ini tetap menjadi pilihan yang baik untuk mewujudkan sinergitas antara masyarakat kampus dan masyarakat warga negara.

Karena sifat dari kegiatan KKN ini adalah menerapkan ilmu pengetahuan teoretik (applying of knowledge and science) yang telah diterima mahasiswa selama menempuh studi di bangku perkuliahan dan menerapkannya kepada masyarakat sebagai wahana pengetahuan praktis (transfering of knowledge).

Oleh karena itu, sangat besar harapan saya kepada berbagai pihak yang berkompeten untuk turut membantu pelaksanaan kegiatan KKN UNB ini sehingga benar-benar menjadi media pembelajaran praktis kepada para mahasiswa.

Lebih lanjut Ketua LPPM UNB sekaligus sebagai ketua pelaksana kegiatan KKNTC, Dr. Ir. Zainal Muttaqin, MP menyatakan bahwa pelaksanaan kegiatan KKNT bekerjasama dengan Kemdikbud, dengan kegiatan yang sudah ditetapkan Kemdikbud dan dilengkapi kegiatan dari UNB dengan mempertimbangkan kebutuhan masyarakat sasaran.

Kegiatan KKNT meliputi: penyuluhan/pendampingan masyarakat dalam penanggulangan dan ketahanan ekonomi menghadapi wabah covid-19, serta pembuatan media audio visual atau infografis (gambar) kreatif dan inovatif terkait covid-19.

Setiap peserta setiap hari wajib mendistribusikan informasi tersebut kepada masyarakat melalui media sosial dengan tagline: #BangkitIndonesiaMaju#SiapAdaptasi.(*)