25 radar bogor

KKNT, 192 Mahasiswa UNB Disebar di Delapan Kecamatan

Kegiatan KKNTC UNB dilaksanakan secara daring.
Kegiatan KKNTC UNB dilaksanakan secara daring.

BOGOR-RADAR BOGOR, Universitas Nusa Bangsa (UNB) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) pada Tahun Akademik 2019/2020 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus-17 September 2020.

KKNT ini diikuti 192 mahasiswa UNB yang terbagi dalam 16 kelompok dan tersebar di 15 desa pada 8 kecamatan di wilayah Kabupaten dan Kota Bogor.

Kegiatan KKNT dengan tema ‘Pemberdayaan Masyarakat dalam Percepatan penanggulangan Covid-19 di Kota dan Kabupaten Bogor’ atau disebut KKNTC.

Kriteria pemilihan lokasi pada daerah yang terdampak covid-19, dan kegiatan KKNTC dilaksanakan secara daring. Diawali acara pembekalan yang dilanjutkan pelepasan secara resmi KKNT oleh Rektor UNB pada tanggal 18 Agustus 2020.

Materi pembekalan disampaikan Dr. Zainal Muttaqin, tentang Pedoman pelaksanaan KKNT Covid-19, Dr. Faisal Maad, tentang penyuluhan, pemberdayaan dan ketahanan masyarakat menghadapi pandemi covid-19, Anak Agung Eka Suwarnata, tentang pengisian logbook kegiataan, laporan hasil dan monitoring dan evaluasi di laman RECON, on-line course IMERI.

Rektor UNB, Dr. Ir. Yunus Arifin, M.Si dalam acara pembekalan dan Pelepasan KKNTC mengatakan, di antara keragaman implementasi misi Tri Dharma Perguruan Tinggi (yang di dalamnya, mencakup Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat) oleh institusi dan civitas akademika UNB ini.