25 radar bogor

Bupati Ade Yasin Rela Jadi Vokalis Demi Wisata Bogor, Lihat Videonya

Bupati Ade Yasin
Bogor Ade Yasin (berkerudung) bersama Ketua DPRD Rudy Susmanto, Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy, dan Dandim Letkol Inf Sukur Hermanto bernyayi di kawasan Agrowisata Kopi Situ Rawa Gede.

Lomba kreatif terdiri dari kategori alam, cagar budaya, hotel dan restoran. Menurutnya, lomba dibuka untuk umum baik perorangan maupun kelompok dengan menggunakan lagu bertemakan kemerdekaan sebagai backsound video.

“Video harus mempromosikan keindahan alam Kabupaten Bogor untuk kategori alam, mempromosikan artefak atau situs sejarah untuk kategori cagar budaya, dan mempromosikan hotel atau kuliner untuk kategori hotel restoran,” papar mantan Camat Ciawi itu.

Kemudian, sambung dia, menampilkan protokol kesehatan. “Sementara untuk lomba video menyanyi harus menyanyikan salah satu lagu pilihan yang ditetapkan panitia,” katanya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor, Muliadi menjelaskan, di masa pandemi banyak kegiatan  yang batal dilaksanakan. Ia berharap, melalui lomba bisa recovery lagi.

“Harapannya kegiatan ini bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya meskipun berada di masa new normal. Dan tentunya memberikan dampak positif terhadap promosi pariwisata, karena ini sebagai salah satu langkah promosi wisata berbasis virtual,” katanya.

Muliadi mengajak, masyarakat mengikuti lomba ini dengan suka cita. “Buat se-kreatif mungkin, se-inovatif mungkin, dari mulai pembuatan script, materi dan isi konten supaya memberikan pesan promosi pariwisata yang baik. Jangan lupa batas akhir pengiriman video pada tanggal 24 Agustus pukul 21.00 WIB,” pungkasnya. (*/mam)