25 radar bogor

Usulan Rehabilitas SD di Citeureup Mangkir Lima Tahun

Kondisi bangunan SDN Tajur II, Citeureup.
Kondisi bangunan SDN Tajur II, Citeureup.

CITEUREUP-RADAR BOGOR, Kisah pelik melanda ruang pendidikan tingkat dasar di timur Kabupaten Bogor. Kondisi bangunan di SDN Tajur II Desa Tajur, Kecamatan Citeureup mengalami kerusakan yang cukup parah.

Pantauan Radar Bogor setiba di lokasi gerbang sekolah berwarna hitam setinggi 1,5 meter. Butuh sedikit tenaga untuk menggeser gerbang yang terbuat dari besi tersebut.

Setelah memasuki pelataran sekolah mata akan langsung tertuju kepada bangunan yang temboknya memiliki warna khas sekolah dasar putih – merah. Bangunan pertama ini bentuknya sudah tak layak. Tembok bagian kiri terlihat ancur sehingga bentuk bangunannya sudah tak utuh.

Belum lagi ruangan yang diketahui bekas perpustakaan dan ruang kepala sekolah ini sudah tak memiliki atap. Melihat lebih dekat lagi tidak ada kaca di jendela kelasnya.

Warna keramik yang seharusnya putih bersih nampak lusuh. Sebagian lagi tertutup dengan ranting pohon maupun beberapa balok bekas reruntuhan atap.

“Ini rusak saat bencana awal tahun ini. Atapnya tertimpa ranting pohon yang berada di belakang sekolah. Turap di bagian yang sama ikut tergeser,” kata Kepala SDN Tajur II Dedeh Sukaesih saat ditemui Radar Bogor di ruang guru, Selasa (14/7/2020).