25 radar bogor

FKPPI Kota Bogor Kembali Gaungkan Jumsih

FKPPI adakan jumsih di Jalan Padjajaran, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jumat (26/6).
FKPPI adakan jumsih di Jalan Padjajaran, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jumat (26/6).

BOGOR-RADAR BOGOR, Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI/Polri (GM FKPPI) Kota Bogor bersama Muspika Bogor Timur, dan Dinas Lingkunhan Hidup (DLH), dan masyarakat sekitar kembali menggaungkan program jumat bersih (Jumsih).

Kegiatan tersebut dilakukan disepanjang Jalan Padjajaran, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jumat (26/6).

“Sesuai dengan arahan dari Pak Danramil dan Camat bahwa jalur jalur utama perlu ditingkatkan kebersihannya karena jalur utama ini berada di pusat kota dan tentunya sering dilintasi oleh pejabat sampai tingkat pusat yang masuk ke Kota Bogor,” ujar Ketua GM FKPPI Kota Bogor, Andri Saleh Amarald.

Andri mengatakan, giat ini sebagai salah satu pembinaan bagi OKP khususnya GM FKPPI Kota Bogor yang bekerjasama dengan Muspika Bogor Timur, untuk langsung terjun ke masyarakat dengan melakukan gotong royong bersih bersih di wilayah Bogor Timur.

“Ini suatu bukti peranan keberadaan kami diakui oleh para pembina untuk membaktikan diri kepada Kota Bogor yang kita cintai. Sesuai dengan komitmen kami ke pembina bahwa kami akan membaktikan diri di wilayah Kota Bogor, sehingga di setiap wilayah yang akan ada kegiatan kami pasti akan turun membantu para pembina terutama masyarakat Kota Bogor di seluruh wilayah kecamatan,” ungkapnya.

Lanjut Andri, setiap bulan GM FKPPI Kota Bogor selalu mengadakan bakti sosial gotong royong yang diadakan oleh para pembina terutama Muspika ditingkat kecamatan masing masing. Untuk internal, masih kata Andri, GM FKPPI akan mengadakan Muscab dan pemberdayaan UMKM karena banyak juga anggota yang terdampak Covid-19 sehingga banyak yang kehilangan pekerjaan.

“Sekarang ini saya sedang membuatkan program untuk mereka terkait ketahanan pangan yakni dibidang pertanian, peternakan, dan perikanan yang sekarang sedang kita coba di Bogor Barat kemungkinan kita akan mulai di bulan Juli,” ucapnya.

Diharapkan kegiatan ini menjadi salah satu contoh bagi masyarakat untuk memberdayakan masyarakat disekitar, dengan mengedepankan peranan gotong royong, solidaritas, simpati dan empati. “Itulah yang akan kita tingkatkan di anggota GM FKPPI Kota Bogor,” imbuhnya.

Sementara itu Camat Bogor Timur, Wawan Sarawani mengatakan, kegiatan Jumsih yang melibatkan Muspika, dan sejumlah komponen merupakan agenda yang akan rutin dilakukan ke depan.

“Kegiatan ini merupakan saran dan arahan awalnya dari Pa wakil yang langsung kita terjemahkan, dan kita laksanakan. Mudah-mudahan giat hari ini menjadi start awal bagi kita untuk kedepannya,” katanya.

Ia berharap kegiatan kaloborasi ini bisa kita agendakan setiap satu bulan sekali dengan sasaran dan target wilayah atau lokasi yang berberda.

Ditempat yang sama, Danramil 0603 Bogor Timur, Kapten Inf Hermawan mengapresiasi kegiatan kolaborasi tersebut. “Semoga kegiatan jumsih ini bisa dilaksanakan secara rutin berkelanjutan,” tukasnya.(ded)