25 radar bogor

SMPN 2 Sukaraja Terapkan Protokol Kesehatan Saat PPDB

Orangtua yang ingin mendaftarkan anaknya ke SMPN 2 Sukaraja dicek suhu tubuhnya sebelum masuk ke sekolah.
Orangtua yang ingin mendaftarkan anaknya ke SMPN 2 Sukaraja dicek suhu tubuhnya sebelum masuk ke sekolah.

SUKARAJA-RADAR BOGOR, Meski proses pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020 sudah dilakukan secara online, namun tidak semua orangtua siswa terbiasa dengan sistem digital tersebut.

Pasalnya, masih banyak orangtua yang datang langsung ke sekolah untuk mendaftarkan anak-anaknya. Seperti yang terjadi di SMPN 2 Sukaraja.

Sejak dibukanya pendaftaran siswa baru (PPDB Online) pada 17 Juni 2020 di Kabupaten Bogor, masih banyak orangtua yang datang langsung ke sekolah untuk mendaftarkan anak-anaknya.

Lantaran sekarang masih Pandemi Covid-19, pihak sekolah pun harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna mengantisipasi penularan virus corona.

“Ya, sejak dimulainya PPDB pada 17 Juni lalu, masih banyak orangtua siswa yang mendaftar langsung ke sekolah. Makanya, kami terapkan protokol kesehatan,” ujar Kepala SMPN 2 Sukaraja, Dedi Budi Sumardi saat dikonfirmasi radarbogor.id, Senin (22/6/2020).

Dia mengatakan, setiap orangtua yang ingin masuk lokasi sekolah dicek terlebih dahulu suhu tubuhnya, wajib menggunakan masker, dan cuci tangan. Begitu dengan petugas PPDB SMPN 2 Sukaraja, mereka menggunakan masker dan penutup wajah.

Sesuai dengan jadwal, sambungnya, proses PPDB ini dimulai pada 17 Juni dan akan berakhir pada 25 Juni 2020. “Sesuai jadwal, pendaftaran PPDB akan berakhir 25 Juni, karena pada 27 Juni sudah pengumuman,” tandasnya.(pin)