25 radar bogor

Disdik Jabar Pastikan Tak Ada KBM di Sekolah Awal Juli 2020

Siswa belum bisa kembali ke sekolah akibat Pendemi Covid-19.
Siswa belum bisa kembali ke sekolah akibat Pendemi Covid-19.

BANDUNG-RADAR BOGOR, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar, Dedi Supandi memastikan tidak akan ada kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di tahun ajaran baru 2020/2021 pada awal Juli mendatang.

Keputusan itu diambil, setelah Mendikbud RI Nadiem Makarim memberikan lampu hijau sekolah yang berada di zona hijau COVID-19 boleh dibuka kembali.

“Yang di zona hijau KBM itu mengambil sampel level kabupaten, sampai saat ini belum ada yang statusnya hijau. Jadi, tahun ajaran nanti awal Juli belum ada KBM tatap muka, masih kita lakukan tetap daring. Ada beberapa daerah yang hijau, tapi masih tingkat kecamatan, belum ada kabupaten yang masuk zona hijau,” jelas Dedi di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (19/6/2020).

Dedi mengatakan, saat ini ada dua peraturan gubernur mengenai KBM di tengah pandemi, di antaranya peraturan gubernur terkait pedoman belajar mengajar di tingkat kota/kabupaten serta peraturan gubernur terkait KBM Tahun Ajaran 2020/2021 bagi SMA dan SMK. “Kedua peraturan itu akan kita selesaikan segera sebelum belajar mengajar terjadi,” katanya.(ysf/radarbandung)