25 radar bogor

PPDB Online di Gunungsindur Berjalan Lancar

Ilustrasi Sekolah
Pelaksanaan PPDB Online disejumlah sekolah di Kecamatan Gunungsindur, Kabupaten Bogor, berjalan lancar.

GUNUNGSINDUR-RADAR BOGOR, Proses pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2020/2021 yang dilakukan secara online (daring) berjalan lancar di beberapa satuan pendidikan atau sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Gunungsindur.

Seperti diungkapkan Kepala SMA Negeri 1 Gunungsindur Sutikna Tri Wardaya kepada awak media ini. Dia mengatakan, pelaksanaan PPDB online berjala lancar dan dilakukan dalam dua periode.

Periode kesatu, sambungnya, di mulai tanggal 8 hingga 12 Juni 2020, sedangkan periode kedua akan dilakukan mulai tanggal 25 Juni hingga 1 Juli 2020 mendatang.

Sementara untuk kuota penerimaan siswa di SMAN 1 Gunungsindur pada tahun ajaran 2020/2021 berjumlah 288 siswa. “Para siswa tersebut nantinya akan dibagi menjadi 8 rombongan belajar (rombel). Setiap kelas masing-masing berjumlah 36 orang siswa.” Jelas Tri, sapaan akrabnya, Jumat (12/6/2020).

Sementara Kepala SMK Negeri 1 Gunungsindur, Fajar Syah Alam menjelaskan, semua proses PPDB dilakukan secara online dan pendaftaran siswa baru tersebut dilaksanakan secara mandiri oleh pihak sekolah asal murid baik dari SMP/Mts.

“Kami hanya membuka ruang informasi. Namun jika ada yang memerlukan bantuan dalam melaksanakan proses pendaftaran, kami pasti membantu,” paparnya.

Fajar sapaannya, menambahkan, untuk kuota jumlah murid baru yang akan ditampung SMKN 1 Gunungsindur ada sekitar 396 orang siswa. Sedangkan untuk jadwal PPDB, sambungnya, akan dibagi dalam dua jalur pendaftaran.

Jalur pertama yaitu lewat Afirmasi (KETM), prestasi akademik kejuruan, prestasi kejuaraan, Anak Berkebutuhan Khusus, anak guru dan kelas unggulan/kelas industri, PPDB dilakukan pada tanggal 8 sampai 12 juni 2020. “Yang kedua melalui jalur nilai raport. PPDB jalur ini akan dimulai tanggal 25 Juni sampai dengan 1 Juli 2020,” pungkasnya.(sir)