25 radar bogor

Prakiraan Cuaca : Siang dan Sore Ini Bogor Cerah Berawan

Prakiraan Cuaca Cerah Berawan
Illustrasi Foto, Cuaca ekstrem yang diperingatkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), masyarakat Indonesia untuk tetap waspada menghadapi potensi selama periode Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).
Cerah Berawan
Ilustrasi Cuaca Cerah Berawan

BOGOR-RADAR BOGOR, Cuaca di wilayah Bogor dan sekitarnya serta beberapa daerah lain di Jawa Barat kembali cerah berawan hingga berawan siang dan sore ini Minggu (7/6/2020).

Berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG Jawa Barat, pagi hari secara umum cerah hingga berawan.

Siang dan sore hari, secara umum cerah berawan hingga berawan. Potensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kab. Bogor, Kab. Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. Ciamis dan Kota Banjar.

Malam hari secara umum cerah berawan hingga berawan. Berpeluang hujan ringan hingga sedang di wilayah Kab. Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis, Kota Banjar dan Kab Pangandaran.

Dini hari, secara umum cerah hingga cerah berawan. Potensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kab. Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. Garut dan Kab. Pangandaran. Potensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Kab. Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis dan Kota Banjar.

Untuk suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara : 22 – 33°C, dengan kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara : 55 – 95 %.

Sedangkan suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan : 19 – 32°C, dengan kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan : 60 – 95%.

Angin secara umum wilayah Jawa Barat, angin bertiup dari arah Timur hingga Tenggara dengan kecepatan 05 – 30 km/jam.

Peringatan dini : waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir di wilayah Kota Kab. Bogor, Kab. Sukabumi, Kota Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. Ciamis dan Kota Banjar pada periode siang/sore hari, di wilayah Kab. Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. Garut, Kab. Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kota Banjar, Kab. Ciamis dan Kab. Pangandaran pada waktu menjelang dan dini hari. (ysp)