25 radar bogor

Hote Salak Heritage Tampung Ratusan Tenaga Medis RSUD Kota Bogor

Hotel Salak
Hotel Salak
Hotel Salak
Hotel Salak.

BOGOR-RADAR BOGOR, Sebanyak 51 tenaga medis dan penunjang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor setelah dinyatakan positif reaktif berdasarkan hasil rapid test kini ditampung di Hotel Salak Heritage.

Selama dua pekan ke depan, puluhan tenaga medis tersebut harus menjalani isolasi mandiri sesuai dengan protokol penanganan Covid-19.

Corporate Marketing and Promotion Manager Hotel Salak Heritage, Arief Aria Rachman mengatakan, pihak hotel telah menyiapkan 142 kamar yang sebagian besar telah diisi oleh tenaga medis dan penunjang RSUD Kota Bogor sebagai akomodasi menginap selama masa tugas.

“Kami masih menyediakan bagi tenaga medis sesuai dengan kerjasama yang sudah dilakukan dengan pihak RSUD Kota Bogor,” kata Arief, Kamis (23/4/2020).

Sebanyak 100 orang tenaga medis telah mengisi 51 unit kamar di Hotel Salak Heritage. Terhitung sejak tanggal 16 April 2020, Hotel Salak Heritage telah bekerja sama dan menerima tenaga medis RSUD Kota Bogor untuk tinggal dan memberikan fasilitas makan serta minum selama pandemi berlangsung.

“Supaya mereka bisa refreshing juga. Karena kita sediakan juga fasilitas seperti gym, kolam renang, dan karaoke agar para tenaga medis bisa ‘fight’ lagi saat bertugas,” pungkasnya. (cr3)