25 radar bogor

Dua Pasien Corona di RSPG Cisarua Dinyatakan Sembuh

RSPG Cisarua
RSPG Cisarua
RSPG Cisarua
RSPG Cisarua.

CISARUA – RADAR BOGOR, Hingga Jumat (17/4/2020) lalu, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di RS Paru Dr. M. Goenawan Partowidigdo (RSPG), Kecamatan Cisarua terus berkurang. Diantara mereka ada yang kembali dinyatakan sembuh sebanyak dua orang.

Humas RSPG Cisarua Bogor, Iwan Ridwanullah mengatakan, Tim Ahli Klinis (TAK) Kesiapsiagaan penanganan Covid-19 RSPG Cisarua Bogor telah menyatakan bahwa pasien positif Covid-19 yang sembuh kini berjumlah menjadi dua orang. Dimana semula pasien yang dinyatakan sembuh hanya satu dari tiga pasien positif.

“Sekarang ini satu orang lagi sedang menjalani perawatan di ruang isolasi Covid-19 tekanan negatif RSPG Cisarua. RSPG Cisarua sendiri sampai pada hari Jumat lalu telah menangani sebanyak 140 pasien Covid-19. Yang terdiri dari Orang Dalam Pengawasan (ODP) 66 orang, Pasien Dalam Pemantauan (PDP) 71 orang dan positif (Terkonfirmasi) 3 orang,” urainya pada Radar Bogor.

Masih kata Iwan, selain dua pasien Covid-19 positif yang dinyatakan sembuh, ada pula pasien PDP yang telah dinyatakan sembuh dengan jumlah sebanyak 16 orang

Sedangkan untuk pasien meninggal berjumlah 15 orang. Dimana dari semua kasus tersebut adalah kasus PDP dengan sebagian besar berusia lebih dari 50 tahun.

Kebanyakan pasien tersebut meninggal adalah merupakan pasien rujukan dari fasilitas kesehatan (faskes) dan rumah sakit lain dengan kondisi pasien yang sudah sangat lemah. Serta mempunyai penyakit komorbid atau penyakit penyerta lain.

“Sedangkan dari rata-rata pasien meninggal hasil pemeriksaan Swab atau Polymerase Chain Reaction (PCR)-nya yang telah keluar rata-rata adalah negatif,” pungkas Iwan. (dka)