25 radar bogor

55 Anggota TNI Positif Covid-19 dan 15 Orang Meninggal Dunia

Ilustrasi penanganan pasien posiitif corona di sebuah rumah sakit.
Ilustrasi penanganan pasien posiitif corona di sebuah rumah sakit.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengungkapkan, sebanyak 55 orang anak buahnya sudah tertular virus Korona atau Covid-19.

“Data dari Mabes TNI ada 1.187 kasus terkait Covid-19 yang positif ada 55 anggota,” ujar Hadi dalam rapat kerja bersama dengan Komisi I DPR, Rabu (15/4).

Hadi menjelaskan rinciannya untuk petugas TNI yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) jumlahnya 873 orang. Kemudian Pasien Dalam Pemantauan (PDP) berjumlah 190 orang. “Kemudian untuk yang sembuh ada 54 orang dan yang meninggal ada 15 orang,” katanya.

Dengan adanya kasus tersebut, Hadi mengatakan, pihaknya akan melakukan rapid test terhadap para prajurit TNI. Sehingga bisa dilacak siapa-siapa saja yng tertular virus tersebut. “Jadi belum seluruh anggota TNI kita tes,” katanya.

Namun demikian, Hadi mengatakan rapid test ini akan diprioritaskan kepada para anggota TNI yang diperbantukan oleh pemerintah untuk menangani Covid-19‎. “Kita prioritaskan kepada pasukan yang melaksanakan tugas-tugas yang menangani Covid-19 itu dulu,” ungkapnya.(JPC)