25 radar bogor

Tampar Perawat Gara-gara Diminta Pakai Masker, Pria 43 Tahun Ini Diciduk Petugas

Tampar-Perawat
Pelaku bernama Budi Cahyono (43), ditangkap di rumahnya di Semarang.
Tampar-Perawat
Pelaku bernama Budi Cahyono (43), ditangkap di rumahnya di Semarang.

SEMARANG-RADAR BOGOR, Polisi menangkap seorang pria yang diduga menampar perawat sebuah klinik kesehatan di Kota Semarang.

Pria itu emosi lalu menampar perawat ketika diminta memakai masker saat akan memeriksakan diri di fasilitas kesehatan tersebut.

Kasatreskrim Polrestabes Semarang AKBP Asep Mauludin di Semarang seperti dilansir dari Antara pada Minggu (12/4/2020) mengatakan, pelaku bernama Budi Cahyono (43), ditangkap di rumahnya. Penangkapan itu menindaklanjuti laporan korban ke polisi.

Pelaku diduga menampar Hidayatul Munawaroh, 30, perawat Klinik Pratama Dwi Puspita Semarang, pada 9 April, setelah diingatkan agar memakai masker sebagai upaya pencegahan Covid-19.

”Pelaku ini emosi saat diperingatkan agar memakai masker karena situasinya sekarang ini sedang antisipasi korona,” ujar Asep pada Minggu (12/4/2020).

Saat melakukan perbuatan itu, kata dia, pelaku yang berprofesi sebagai penjaga sekolah tersebut dalam keadaan sadar. Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 351 serta 335 KUHP tentang penganiayaan dan perbuatan tidak menyenangkan.

Sementara itu, Budi Cahyono mengaku menyesal dan meminta maaf atas perbuatannya itu. Dia mengaku emosi karena bingung dengan kondisi anaknya yang sedang sakit. ”Saya mau minta rujukan agar anak saya bisa diperiksa,” ucap Budi. (jpg)

https://www.youtube.com/watch?v=mmNbmKY4aKs